Beberapa Cara Melatih Ayam Bangkok Menjadi Agresif – Kita tau memiliki ayam yang agresif sangat memiliki keuntungan sendiri didalam petarungan sabung ayam. Harus kita sadari juga memiliki ayam bangkok untuk bertarung diharuskan menang dan tidak mati didalam arena. Sehingga Ayam yang kita rawat haruslah kuat dan agresif saat didalam area petarungan. Ayam yang memiliki agresif tinggi tidak akan mau kalah saat bertarung maupun memukul lawannya dengan keras dan bertenaga. Meskipun tidak mau kalah ayam bangkok yang bermental baja tidak akan berhenti meskipun waktunya sudah lama dan stamina ayam sudah terkuras habis.

Beberapa Cara Melatih Ayam Bangkok Menjadi Agresif
Beberapa Cara Melatih Ayam Bangkok Menjadi Agresif

Oleh sebab itu melatih ayam bangkok sangatlah diperlukan jika kita ingin ayam bangkok agresif dan menjadi yang terbaik. Satu hal yang harus dilakukan sebelum melatih ayam bangkok menjadi agresif kita harus memilih dahulu bibit yang unggul sebelum dilatih. Bisa diliat dari babon ayam apakah babon memiliki keturun yang bagus jika dirasa sudah memiliki keriteria, bukan hal yang tidak mungkin menjadikan ayam agresif seperti yang kita mau.

Baca Juga: Asal Usul Sabung Ayam Di Bali

  • Lakukan Senam Pagi Hari

Metode satu ini sangat perlu kita lakukan agar ayam terlatih dengan sangat terampil sehingga saat bertarung didalam arena. Cara untuk melatih senam pagi dilakukan dengan metode berenang, lari-lari , dan senam leher. Agar lebih maksimal jangan terlalu memaksakanya cukup dengan porsinya masing-masing. Jika kita melakukannya berlebihan maka yang ada ayam bangkok bukanya agresif akan tetapi aya mengalami penurunan otot.

  • Pakan Yang Bergizi

Untuk ayam bangkok perlu kita memberikan pakan yang khusus agar ayam menjadi agresif dan gesit. Selain kandungan yang bergizi seperti gabah, jagung, beras merah dan juga kita harus membirikan sayuran seperti kacang-kacangan , umbi dll. Adanya diberikan pakan ini supaya ayam mendapatkan gizi dan menjadi agresif. Ingin lebih agresif lagi baiknya kita memberi pakan binatang seperti halnya daging kambing, daging belut, daging kodok, dading emprit dll. Tarakan pemberiannya jangan sampai kebanyak sesuaikan dengan porsinya jika tidak maka akan berdampak buruk bagi ayam bangkok.

  • Berikan Jamu

Untuk pemberian jamu ini juga sangat penting agar ayam mendapatkan vitamin yang lebih sehingga saat bertarung memiliki agresifitas yang lebih. Agar ayam lebih agresif kita dapat membuat jamu sendiri secara tradisonal atau herbal. Fungsi jamu juga selain untuk agresif juga dapat menambah kekuatan tenaga, mental , dan otot. Pembuatan jamu dapat kita berikan yaitu jahe, kunyit, gula merah, madu , kuning telur dll. Lakukan pemberian seperti ini setiap ayam bangkok sebelum bertanding.

Telegram : +62812-2222-995
https://t.me/bolavita
Wechat : Bolavita
WA : +62812-2222-995
Line : cs_bolavita
Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/

 

Tinggalkan Balasan

Close Menu
WhatsApp chat